Monitoring Bantuan Sosial dari Pemerintah di Padukuhan Ngelo 2

ROHMAD WIDODO 22 Juli 2020 13:01:03 WIB

Sida Samketa, Rabu 22/07/2020 Pemerintah Kalurahan Ngawis Kapanewon Karangmojo melakukan monitoring penyampaian bantuan dari pemerintah ke masyarakat di Padukuhan Ngelo 2. Hadir dalam acara tersebut 85 kk penerima bantuan terdampak Covid-19, Bp. Lurah beserta jajarannya, Babinkamtibnas, Babinsa,dan Pendamping PKH Kapanewon Karangmojo.

Masyarakat penerima bantuan hadir semua dalam pertemuan tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “ Kegiatan ini kami lakukan karena menanggapi berita dari salah satu  media sosial adanya dugaan pungutan liar di Padukuhan Ngelo 2. Namun setelah kami menemui langsung kepada warga penerima bantuan dan kami tanya ternyata berita tentang adanya Pungutan Liar oleh oknum itu tidak benar. Dan warga masyarakat juga menyangkal adanya Pungli. Kamipun sangat lega setelah bisa bertemu langsung kepada warga masyarakat dan mendengarkan langsung bahwa kabar Pungli itu tidak benar “ Kata Anjar Kurniawan, A. Md Lurah Ngawis.

“ Saya kaget dan shok setelah membaca surat kabar di salah satu media sosial yang isinya adanya pungli oleh oknum di Padukuhan kami. Maka kami langsung menanggapi berita tersebut dengan mengumpulkan warga penerima bantuan dan juga menghadirkan bapak Lurah dan jajaran serta pendamping PKH. Dan kamipun bisa bernafas lega dari kesaksian warga bahwa benar-benar tidak ada Pungli. Dan itu hanya laporan yang tidak benar .” Kata Marwiyah Dukuh Ngelo 2.

Bukti  bahwa tidak adanya pungutan liar ( Pungli ) adalah keterangan dan pernyataan  langsung dari pemanfaat/ penerima bantuan  di Padukuhan Ngelo 2 yang diwakili dari masing-masing kelompok program bantuan, baik dari PKH, BST, BTT, BLT dan BPNT, dengan disaksikan oleh Lurah dan Jajarannya, Babinsa, Babinkamtibnas Kalurahan Ngawis.Wid

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar