Warga Masyarakat Desa Ngawis Melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih Serentak

ROHMAD WIDODO 07 Februari 2020 13:37:31 WIB

SIDA SAMEKTA, Didalam upaya menyikapi banyaknya warga Desa Ngawis yang terkena penyakit DB ( Demam Berdarah ). Maka hari ini Jum’at 06/02 Pemerintah Desa Ngawis bekerjasama dengan Puskesmas Karangmojo 1, Kecamatan Karngmojo dan Muspika melaksanakan pembersihan lingkungan rumah warga dan instansi sekolah-sekolah. Dalam kegiatan ini hadir Bapak Camat Karangmojo berserta jajarannya, Kepala UPT Puskesmas Karangmojo 1, pendamping PKH, Babinsa, Babinkamtibnas, Kepala Desa beserta perangkatnya

“ Dikarenakan banyaknya warga yang terkena Demam Berdarah maka dari itu Pemerintah Desa mengambil kebijakan bahwa pada hari ini dilaksanakan Kerja Bakti serentak se Desa Ngawis. Kegiatan ini adalah pembasmian sarang nyamuk ( PSN ) dengan metode 3 M plus yaitu  Menguras, Menutup dan Mengubur serta memanfaatkan barang bekas yang masih dapat dipergunakan . Dan mudah-mudahan kegiatan ini hanya tidak sekali ini saja namun setiap minggu harus dilaksanakan “ Kata Anjar Kurniawan, A. Md selaku Kepala Desa Ngawis.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif oleh warga dikarenakan sudah banyaknya warga yang terkena penyakit Demam Berdarah. Ada sekitar 10 orang yang sudah positif terkena Demam Bedarah dan harus opname di Rumah Sakit dan ada beberapa hanya rawat jalan.

Didalam kunjungan ke warga dari Puskesmas Karangmojo 1 yang diwakili ibu Witri memberikan penyuluhan singkat kepada warga masyarakat dan  ke beberapa Sekolah Dasar dan TK/PAUD dan pemberian  obat pembasmi jentik nyamuk.

Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat mengurangi dampak penyakit Demam Berdarah dan kebersihan masing-masing lingkungan dapat terjaga. Wid

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar