Pengajian Dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Hijriyah 1441 H oleh KH. Henry Sutopo

ROHMAD WIDODO 17 September 2019 14:39:28 WIB

Sida Samekta, Untuk memeperingati tahun baru Islam 1441 H Karangtaruna Unit Satria Muda Padukuhan Ngelo 2 mengadakan beberapa rangkian kegiatan dari perlombaan dan pengajian akbar. Selasa 10/09/2019 kemarin adalah puncak dari kegiatan yaitu pengajian akbar yang diisi oleh KH. Henry Sutopo pimpinan PP. Al Munawir Krapyak Yogyakarta. Pengajian ini juga dihadiri Bapak Drs. H. Marwata Hadi Camat Karangmojo, Muspika Kecamatan Karangmojo, Kepala Desa Ngawis beserta Perangkatnya, PHBI Desa         Ngawis, Jamaah Masjid seluruh Desa Ngawis.

Lomba sendiri dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 07 September 2019 dengan beberapa jenis yang dilombakan seperti : lomba Adzan, praktek sholat, mewarnai, menggambar dan tahfidz. Lomba ini juga diikuti oleh jamaah masjid se Desa Ngawis dengan jumlah peserta kurang lebih 85 orang.

“ Ini baru pertama kali dilaksanakan di Masjid Mubarok Padukuhan Ngelo 2 oleh Karangtaruna Satria Muda. Namun meskipun pertama kali sudah bisa menyerap banyak peserta. Mudah-mudahan di tahun depan kegiatan seperti ini masih ada dengan konsep yang lebih bagus lagi. Dan untuk pembiayaan kegiatan ini murni dari Karangtaruna dan ada beberapa bantuan dari pihak-pihak lain. Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini. “ kata Agus Priyo Wasono, S. Sos I selaku ketua panitia.

Sebelum pengajian dimulai ada acara pembagian hadiah lomba-lomba dan juga jamaah akan dihibur dengan penampilan Campursari “ Kalimasada” pimpinan Bapak Jayadi dari Wonosari. Semua jamaah dengan kihmat mengikuti pengajian ini sampai selesai. Mudah-mudahan dengan Tahun Baru Islam ini bisa menambah ketakwaan kita semua . Aamiin. Wid

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar