Pembinaan Desa Wisata Program PIS 2019 di Desa Ngawis

ROHMAD WIDODO 17 September 2019 14:38:51 WIB

Sida samekta, Dalam rangka mengangkat potensi Desa Wisata di daerah Gunungkidul khususnya di Desa Ngawis Kecamatan Karangmojo Kabupaten Gunungkidul. Senin dan Selasa            tanggal 09-10 September 2019 kemarin Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengadakan Pembinaan Desa Wisata Program PIS 2019. Dalam acara ini hadir juga Ibu Sekretaris Kecamatan Karangmojo, Kepala Desa Ngawis, Perangkat Desa, Karangtaruna, Tokoh Masyarakat, dan pelaku UMKM.

“ Kami sangat senang adanya program pembinaan dari Dinas Pariwisata Gunungkidul ini karena sebenarnya banyak sekali potensi-potensi yang bisa digali di Desa Ngawis. Ada bebrapa potensi seperti Goa Longop dan Goa Pring di Padukuhan Gondang, Situs Gondang, Umbul Branjang, Candi Ganang, kali Oya, kuliner dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini akan terbentuk Pokdarwis yang nantinya akan mengembangkan potensi yang ada. “ kata Anjar Kurniawan, A. Md selaku Kepala Desa Ngawis.

Pembinaan ini akan terus berlanjut sampai terwujudnya Ngawis sebagai Desa Wisata. Dan juga akan ada kunjungan studi banding ke kampung home stay di daerah Magelang. Dengan adanya Desa Wisata ini Pemerintah Desa Ngawis berharap bisa menambah lapangan pekerjaan dan dapat mendorong perekonomian di Desa Ngawis. Dikarenakan Desa Ngawis merupakan salah satu jalur utama ke Goa Pindul Desa Bejiharjo, merupakan suatu peluang bisnis yang sangat besar untuk masyarakat. Semoga Desa Ngawis bisa menjadi lebih maju dan makmur dengan adanya wisata. Wid

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar