Rangkaian Kegiatan Pemerintah Desa Ngawis dalam rangka menyambut 17 Agustus 2019

ROHMAD WIDODO 22 Agustus 2019 09:38:48 WIB

Sida Samekta, Beberapa rangkain kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Ngawis dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Dimulai pada hari Jumat, 16 Agustus 2019 yaitu ziarah makam pahlawan Alm. Bapak Wagiman di makam TPU Tanjung Matesih Karanganom I dalam kegiatan ini dihadiri Bapak Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Panitia HUT RI Desa Ngawis, Lembaga Desa, Babinsa, Babinkamtibnas, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat Padukuhan Karanganom I.

Dalam upacara ziarah makam ini dipimpin oleh Bapak Kepala Desa Ngawis dan komandan upacara Bapak Habib Arofik dari satuan Koramil Kecamatan Karangmojo. Setelah acara ziarah makam diteruskan dengan acara tirakatan di 12 Padukuhan se Desa Ngawis. Dan pada esok harinya Perangkat Desa, Lembaga Desa beserta Linmas Desa melaksanakan Upacara detik-detik Proklamasi di lapangan Gedangrejo. Kegiatan tidak cukup sampai disini saja namun masih dilanjutkan dengan ziarah makam-makam leluhur Desa Ngawis yaitu Makam Ki Ronggo Mangun Winoto, R. Mangun Kartiko dan R. Wiryodiguno.

“ Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Ngawis untuk mengenang dan mengharumkan jasa-jasa para pahlawan. Seperti makam pahlwan alm. Bapak Wagiman beliau adalah pejuang kemerdekaan yang gugur di medan perang. Dan kita sebagai generasi muda harus bisa meneruskan perjuangan mereka dengan menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan juga ada makam para pejabat lurah di Makam Gondang kita juga harus memeberi penghormatan atas jasa-jasa beliau.” Kata Anjar Kurniawan, A. Md selaku Kepala Desa Ngawis.

Dan sore harinya masih menersukan rangkian kegiatan yaitu penurunan Bendera merah Putih di Lapangan Gedangrejo. Dengan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ini kita jaga rasa persatuan dan kesatuan. Wid

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar