Sosialisasi Gapura Lar Badak dan Umbul-umbul Podhang Ngisep Sari dari Dinas Kebudayaan

ROHMAD WIDODO 05 Agustus 2019 09:13:34 WIB

Sida Samekta, Dalam rangka memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat Desa Ngawis akan makna Gapura dan Umbul-umbul, kemarin Kamis 01-08-2019 Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul memberikan sosialisasi kepada perangkat desa dan lembaga desa. Dalam acara ini dihadiri juga Bapak PLH Camat Karangmojo. Drs. Witanto, Dewan Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul Bapak CB.Supriyanto, Bapak Drs. Sunarto Utomo dari Dinas Kebudayaan.

Sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan makna dari Umbul-umbul Podhang Ngisep Sari dan Gapura Lar Badak, agar masyarakat tidak keliru ketika membuat Gapura maupun Umbul-umbul. Dikarenakan masih minimnya pengetahuan masyarakat banyak yang sudah membangun batas desa ataupun padukuhan menggunakan tipe tugu Cina, ini sangat disayangkan sekali. Namun dikarenakan sudah terlanjur harus bagaimana lagi dan harus menunggu bangunan atau umbul-umbul itu rusak, dikarenakan minimnya biaya dan masih dapat dimengerti oleh pemerintah kabupaten. Dalam acara ini Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul juga menyerahkan 30 buah Umbul-umbul untuk dapat digunakan sebagai sampel bagi padukuhan apabila akan membuat umbul-umbul.

Dengan adanya sosialisasi ini sangat berguna bagi masyarakat Desa Ngawis dikarenakan selama ini belum ada sosialisasi dari pemerintah. Dan untuk padukuhan yang sudah terlanjur membuat atau membeli umbul-umbul namun tidak sesuai dengan standar yang ada jangan berkecil hati, namun dipasang seadanya. Wid.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar