Ratusan Warga Menggruduk Balai Desa Ngawis !!!

ROHMAD WIDODO 17 Oktober 2017 12:05:55 WIB

Ngawis SIDA.-Dengan adanya pelayanan pembuatan Akta Kematian dan Akta Kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gunungkidul. Senin (16/10) kemarin yang bertempat di Balai Desa Ngawis sehingga membuat ratusan warga masyarakat datang untuk mendapatkan pelayanan Akta Kematian dan Akta Kelahiran. Sejak pagi mereka sudah datang dan antri untuk mengisi formulir pengisian berkas.

“Pembuatan Akta Kematian dan Kelahiran ini sangat penting dikarenakan untuk kepentingan administrasi apapun sekarang ini membutuhkan akta kelahiran maupun kematian seperti untuk Menikah, masuk sekolah, pengurusan pasport, pembagian waris, perubahan status maupun pengurangan anggota keluarga dan masih banyak lagi” kata Rinda Trisnanta selaku Kasi Pemerintahan Desa Ngawis.

“ Warga masyarkat sangat senang dan menanggapi dengan adanya pelayan keliling dari kabupaten sehingga bagi mereka yang belum sempat mengurus akte kelahiran maupun kematian dapat dilayani di desa “ kata Kepala Desa Ngawis Anjar Kurniawan, A. Md

. “ Antusias warga sangat banyak ini terlihat dari banyaknya pengajuan pembuatan Akta Kematian dan Akta Kelahiran dan kami pun siap melayani warga sampai selesai dan bagi warga yang syarat-syaratnya masih kurang bisa disusulkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Gunungkidul” kata Intoyo selaku petugas pembuat akta.

Layanan ini dibuka dari jam 09.00 wib sampai 14.00 wib namun dikarenakan banyaknya warga yang mengajukan pelayanan sehingga semua bisa dilayani sampai jam 17.30 wib.(wid)

Komentar atas Ratusan Warga Menggruduk Balai Desa Ngawis !!!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar