Malam Tirakatan dan Tabur Bunga menyambut HUT RI ke 72 di Padukuhan Karanganom I

ROHMAD WIDODO 17 Agustus 2017 21:43:12 WIB

Ngawis (SID). Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Pemerintah Desa Ngawis menghimbau kepada 12 padukuhan untuk melaksanakan tirakatan di masing-masing padukuhan. Dalam melaksanakan tirakatan diharapkan masing-masing padukuhan dapat mengikuti juknis edaran dari kecamatan. Malam tirakatan di Padukuhan Karanganom I ini dihadiri oleh semua perangkat desa dikarenakan Pemerintah Desa Ngawis akan melaksanakan tabur bunga di makam Tanjung Matesih dikarenakan dimakam tersebut ada pemakaman Pejuang Bangsa yang gugur dimedan pertempuran.

“Almarhum Wagimin adalah Anggota CIE 2 Batalion 1 Brigade 10 Peden  salah satu pejuang bangsa yang berasal dari Padukuhan Karanganom I. Beliau gugur dimedan pertempuran ketika merebut Yogyakarta dari Belanda atau disebut Agresi Militer Belanda I pada tanggal 30 Februari 1948 di Peden Bantul yang akhirnya jenasah dikebumikan di pemakaman umum Matesih Tanjung Karanganom I” kata Siswanto Babinkamtibnas Desa Ngawis yang kebetulan masih saudara dengan almarhum Wagimin.

Prosesi tabur bunga dipimpin langsung oleh beliau Bapak Anjar Kurniawan, A. Md selaku Kepala Desa Ngawis.” Acara tabur bunga adalah bentuk penghormatan kepada pendahulu kita yang gugur dimedan pertempuran untuk memperjuangkan Indonesia untuk itu marilah di hari kemerdekaan ini kita isi dengan hal-hal yang positif dan kita harus terus melanjutkan perjuangan para pahlawan” Kata Kepala Desa Ngawis.

Acara tabur bunga tidak hanya dihadiri oleh Perangkat Desa,  Babinsa, Babinkamtibnas namun seluruh warga masyarakat Padukuhan Karanganom I baik anak-anak sampai orang tua berbondong- bondong untuk mengikuti penghormatan kepada Almarhum Wagimin. Acara seperti ini akan menjadi agenda rutin Pemerintah Desa Ngawis.(Wid)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar