Sosialisasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Pariwisata Desa Ngawis

ROHMAD WIDODO 15 Agustus 2017 14:16:00 WIB

Ngawis (SID). Untuk membangun Desa yang lebih maju dan mandiri  perlu adanya dukungan dari warga masyarakat. Selasa 15 Agustus 2017 Pemerintah Desa Ngawis mengadakan Sosialisasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Pariwisata yang dihadiri oleh Lembaga Desa, Tokoh masyarakat , Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak potensi potensi wisata yang ada di Desa Ngawis ini, seperti Goa Longop di Padukuhan Gondang, Goa Pring di Padukuhan Gondang, Situs Gondang Padukuhan Gondang, Sungai Oya dan masih banyak lagi. Namun selama ini belum terjamah oleh pemerintah untuk itu Pemerintah Desa bekerjasama dengan Dinas terkait untuk memunculkan/mengangkat Potensi tersebut dan diperkenalkan oleh masyarakat luas.
“ Sementara ini yang akan digali potensinya adalah Goa Longop dan Goa Pring di Padukuhan Gondang. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dan pendampingan oleh Pemerintah ini akan mewujudkan wisata alam yang kelak akan banyak dikunjungi dan diminati oleh masyarakat” ujar Anjar Kurniawan, A. Md selaku Kepala Desa Ngawis.
Goa Longop dan  Goa Pring mempunyai letak yang sangat setrategis yang berada di Padukuhan Gondang dan sudah mempunyai akses jalan masuk yang bagus. Namun sarana dan prasarana untuk masuk wisata masih jalan tanah untuk itu yang akan dibangun adalah jalan menuju ke lokasi obyek wisata.
Desa Ngawis adalah salah satu akses jalur masuk wisata Goa Pindul untuk itu wisata yang akan digali akan lebih mudah dikenal oleh wisatawan. Dengan adanya wisata ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat mengurangi angka pengangguran.(Wid)

Komentar atas Sosialisasi Pembangunan Sarana dan Prasarana Pariwisata Desa Ngawis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngawis

tampilkan dalam peta lebih besar